Zio Berikan Semangat Dengan Penuh Syukur Lewat Single “Sudut Pandang”

MUSIC RELEASE

Ketika salah satu personil band ingin mengeksplorasi musik lebih jauh lagi, kadang kala yang dilakukan adalah membuat proyek musik baru dengan bersolo karir atau membuat band baru. Berangkat dari hal tersebut, Brozio Orah yang sebelumnya lebih dikenal sebagai bassis dari trio folk ternama Dialog Dini Hari kembali melepas karya di bawah moniker Zio.

Setelah melepas debut album ‘See the Sun’ empat tahun lalu. Zio kembali dengan karya terbaru bertajuk ‘Sudut Pandang’. Melalui single ini Zio ingin mengajak pendengarnya untuk tetap kuat dan mensyukuri apa yang kita punya dalam menghadapi situasi seperti saat ini. Seberat apapun yang terjadi, Zio ingin mengajak semua untuk tetap semangat dan melewati ini bersama.

Menurut Zio “Sebuah karya musik bukan hanya tentang menciptakan nada dan lirik serta aransemen, tetapi lebih dari sekedar itu. Momentum, situasi terkini, bahkan lintas dimensi dari segalanya, akan menembus ruang dan waktu dari karya tersebut saat telah dilepas ke publik”.

Proses penggarapan single ini memakan waktu kurang lebih 6 bulan, dalam prosesnya, Zio dibantu oleh Gustu Brahmanta, Adama Morris, Andre Dinuth, dan Kevin Suwandhi dalam mengisi bagian instrumen pada drum, gitar, dan keyboard. Sementara proses mixing dikerjakan oleh Adama Morris di Little Nest Records.

Melalui proyek solonya Zio berhasil membawakan musik yang terdengar jauh berbeda dari pakem yang biasa dia tampilkan bersama Dialog Dini Hari.