Tiderays Rilis Album ‘401’ Dalam Format Digital & Kaset

MUSIC RELEASE

Pandemi COVID-19 menghantam keras berbagai lini tak terkecuali industri kreatif. Di tengah masa sekarang, pelaku kreatif dituntut berusaha lebih keras agar tetap bertahan, salah satunya musisi. Pasca melawat Asia Tenggara, band seminal hardcore, Tiderays, kembali dengan beberapa edisi dari debut ‘401’.

Usai mendulang respon yang cukup baik, album ‘401’ kini merambah ke platform digital. Perilisan ini juga dibarengi kehadiran ‘401’ dalam format kaset yang dibesut Samstrong Records. “Selain agar tetap produktif, merilis konten digital agaknya cukup penting untuk memudahkan siapapun dan dimanapun untuk mendengar musik kami di tengah situasi seperti sekarang,” ujar DF Ahmad.

Dirinya mengakui, beberapa jadwal tampil hingga sesi rekaman selama sisa tahun 2020 ini terpaksa mundur terkait imbauan social distancing dan larangan bepergian baik keluar kota maupun luar negeri dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.

“Sudah ada jadwal manggung akhir tahun ini. Rencananya, kami sekalian berangkat tur lagi di wilayah Asia. Namun kami akan lihat situasinya terlebih dahulu sembari berharap semuanya segera membaik,” terangnya.

Debut ‘401’ rilis pada 1 Juli 2019 lalu, bermuatan 8 lagu dan 1 lagu cover yang dikemas dalam format cakram padat. Kini, album tersebut dapat dinikmati lewat layanan musik diantaranya Spotify, Apple Music, Deezer, dan sebagainya.

Sementara untuk format kaset dirilis secara terbatas dan dapat dipesan melalui Samstrong Records selaku label.