Tabraklari & Toscasoda Luncurkan Split Single Bertajuk “Tabraksoda”

MUSIC RELEASE

Berasal dari kota yang sama, Tangerang, menjadi awal berangkatnya kerjasama kolaborasi antara dua grup musik yang boleh jadi punya nafas musik yang berbeda. Ialah Tabraklari dan Toscasoda yang merilis split bertajuk ‘Tabraksoda’ (2022) pada 3 Juni 2022 di seluruh platform digital streaming. Sebelumnya, ‘Tabraksoda’ juga telah dirilis secara eksklusif dalam bentuk kaset pita pada gelaran Record Store Day Tangerang pada 22 Mei 2022.

Berisi dua track lagu, ‘Aku Marah’ dari Tabraklari dan ‘Forgiven’ dari Toscasoda, diharapkan menjadi perkenalan baru di antara kedua pendengar mereka sebelumnya.

Pada track pertama, single dari Tabraklari, ‘Aku Marah’ masuk dengan cepat khas Tabraklari. Mengambil scene-scene sebab-akibat seseorang bisa marah, diceritakan karakter yang sedang melampiaskan kemarahannya. Hal-hal kecil di sekitar kadangkali bisa membuat kita marah. Marah bisa jadi banyak hal, atau sesederhana menjadi curahan hati yang berkali-kali dilontarkan. Namun ‘marah’ dalam ‘Aku Marah’ nampaknya tidak ada dalam intensi ke mana-mana. Malah bisa membantu kita memahami apa yang sedang kita rasakan dan memberi dorongan untuk apa yang harus kita lakukan ke depannya.

Pada trek kedua, masuk dengan segar dan manis, ada ‘Forgiven’ dari Toscasoda. ‘Forgiven’ seolah menjadi jawaban dari trek sebelumnya. Memaafkan bisa jadi proses menghentikan rasa marah. Namun lewat sentuhan ceria dan gelap dalam waktu yang bersamaan ala Toscasoda, maaf pada ‘Forgiven’ kemudian bukan lagi jadi hal yang harus atau tidak, tapi jadi suatu hal yang sudah tentu dan memang akan terjadi. ‘Forgiven’ memilih tegas menghadapi dan lanjut berjalan.

Sebagai split single, ‘Tabraksoda’ mengangkat hal-hal yang dekat dengan kehidupan mereka, merangkumnya dengan ‘kebiasaan’ masing-masing, dan hasilnya sudah bisa didengarkan dan dinikmati di seluruh platform, baik digital dan fisik.