Sourmilk Merilis Sebuah Single Perdana Berjudul “Sick Girl”

MUSIC RELEASE

‘Sourmilk’ merupakan kelompok alternative rock / indie pop muda asal Pulau Dewata, Bali yang di bentuk secara iseng di akhir tahun 2021 oleh Jessica (Vokal/Gitar), Faiz (Gitar), Yudi Septyan (Bass), dan Noriz Kiki (Drum).

Sourmilk banyak terpengaruh oleh sound band alternative rock/indie rock 90-an yang catchy dengan sedikit suntikan indie pop yang mengawang dan melankolis.

Nama-nama seperti Sonic Youth, The Sundays, Pixies, Pavement, Weezer, Throwing Muses, The Breeders, dan Lush merupakan beberapa band yang mempengaruhi musikalitas mereka.

Mengakhiri bulan September di tahun 2022, Sourmilk meluncurkan single perdananya yang bertajuk “Sick Girl”. Single ini dipilih karena dianggap dapat merepresentasikan corak musik Sourmilk sebagai perkenalan dan menangkap mood dari para personilnya.

Lagu berdurasi 3 menit 43 detik ini bercerita tentang usaha dari seseorang yang harus menghadapi kegilaan pasangannya dan dia terpaksa menghadapinya sembari mencari jalan keluar dari hubungan yang toxic untuk melanjutkan hidupnya. Dalam penulisannya, Faiz hanya menghabiskan waktu semalam untuk menulis lirik dan nada dasar dari lagu ini sebelum akhirnya diaransemen bersama dengan anggota band lainnya.

Sedangkan untuk proses rekaman, mixing, hingga mastering dilakukan secara DIY dan menghabiskan waktu sekitar satu minggu penuh.

Kemunculan kelompok musik ini dengan single perdananya juga menandai pertumbuhan pelaku musik di Bali yang menunjukkan tren positif dalam beberapa tahun terakhir.

Berbagai musisi lintas genre, mulai tumbuh subur di Pulau Dewata meski industrinya belum sebesar ibu kota.

“Sick Girl” sudah bisa dinikmati di semua platform music digital seperti Spotify, Apple Music, Tidal, dll.