Rollfast Luncurkan Video Musik Bertajuk Methanol

MUSIC RELEASE

Rollfast grup eksperimental rock asal Denpasar, Bali. Baru saja merilis video musik resmi pertamanya Methanol dengan sangat elegan. Hasil sulap lensa visual sutradara muda Kathleen Malay, yang sebelumnya terlibat dibeberapa garapan video musik The Brandals, Ras Muhammad hingga Gabber Modus Operandi.

Dirilis resmi pada 13 Maret, bertepan dengan hari Pengerupukan, sehari sebelum hari Raya Nyepi 2021. Methanol merupakan salah satu lagu dari album terbaik Indonesia tahun 2020, Garatuba.

Video yang bercerita tentang konsep vertikal dan horizontal kehidupan manusia ini, mengambil lokasi beberapa tempat di Bali. Dengan latar landscape yang jarang ditangkap indera.

“Konsep video nya langsung muncul gitu aja, kita lebih banyak ngobrol soal lagu, tradisi dan tempat-tempat selama 2 hari proses shooting. Jadi kayak liburan singkat ke tempat-tempat yang jarang terlihat. Mungkin Kathleen udah punya gambaran besar tentang visualisasi lagu ini sebelumnya, kita cuma jelasin latar belakang lagu ini, sisanya murni hasil interpretasi sang sutradara.” ~Agha Dhaksa.

Lagu Methanol sendiri bercertia tentang konsep Tri Hita Karana (Lingkungan, Manusisa dan Pencipta) pada kebudayaan Bali. Riuh suara kendang sintetik, komposisi saling tabrak dan janggal hasil bongkar pasang lagu McTanol menghasilkan gaung paduan suara keresahan anak muda tentang dogma dan kebiasaan.

Lagu ini juga menjadi cetak biru untuk karya Rollfast selanjutnya, mencoba menterjemahkan kesegaran dan bertualang dalam gelombang “Noise-Rock-Denpasar-Baru”.