Ratih Putria Rilis Single “Cinta Kita 1987” Dedikasikan Untuk Sang Ayah

MUSIC RELEASE

Solois asal kota Bandung Ratih Putria merilis single teranyarnya berjudul Cinta Kita 1987 pada hari Jumat (6/5). Hal ini menjadi cukup personal bagi Ratih Putria, karena ia mengaransemen lagu Ferry Atmadibrata, sang ayah yang merupakan seorang musisi dan arranger pada tahun 80-an.

Sosok Ferry Atmadibrata sangat berpengaruh dalam perjalanan musikalitas solois perempuan yang berusia 25 tahun ini. Sejak ditinggalkan sang ayah pada tahun 2018, Ratih Putria banyak menemukan jejak musik Ferry Atmadibrata yang pernah aktif di grup musik Freedom of Rhapsodia, NoBo, Triple Ace, hingga One Dee Group.

Sosok ayah yang memperkenalkannya ke dunia musik menginspirasi Ratih Putria untuk meluncurkan karya tribute untuk sang ayah. “Walaupun Ayah telah meninggal pada tahun 2018, ternyata aku tetep bisa berkolaborasi dengan ayah melalui notasinya yang aku aransemen dan aku rilis di tahun ini.”

“Awalnya aku tuh lagi bersih-bersih file lama di studio ayah, dan tiba-tiba aku nemu notasi lagu Cinta Kita 1987, lagu ayah yang belum pernah direkam dan dirilis. Aku senang sekali dan sangat menikmati proses produksi lagu ini, seakan-akan ayah menemaniku saat rekaman. Ayah adalah sosok yang memperkenalkan aku ke dunia musik, dia adalah inspirasi aku untuk terus berkarya.” Ujarnya.

Mengajak Muhamad Rizki F untuk mengisi pada drum dan bass, lagu Cinta Kita 1987 memanjakan pendengar untuk dapat bertamasya ke era 80-an dengan sentuhan khas Ratih Putria.

Lagu Cinta Kita 1987 termasuk rangkaian lagu yang dirilis sebelum Ratih Putria meluncurkan album penuh pada bulan Mei. Sebelumnya Ratih Putria secara mengejutkan merilis single instrumental berjudul Paris pada bulan April.