Prontaxan Berikan Nuansa Berbeda Lagu Pajeromon Milik Rollfast

MUSIC RELEASE

Prontaxan, kolektif musik  asal Yogyakarta kembali dengan lagu remixed terbaru, sebagai kado untuk yang tesayang dibulan penuh cinta. Adalah lagu Pajeromon milik band eklektik rock pulau dewata Rollfast yang menjadi korban dekonstruksi terbarunya.

Lagu bergaya Funkot (Funky Kota) berdurasi 5:59 menit ini masih menjadi landasan bermusik, spirit dan aksi dari Prontaxan. Nada-nada campur sari, dangdut, sampai rock diaduk dalam mesin dan perangkat elektronika untuk menghasilkan suara dan nuansa ‘kencang’ menyenangkan.

Pajeromon sendiri adalah salah satu single dari album Garatuba, yang bercerita tentang fenomena Ajik (Oom) di Bali. Dirilis pada tahun 2020 via LaMunai Records, menjadi salah satu album terbaik Indonesia dan Asia pada tahun itu. Garatuba full abum dapat dicek di https://rollfast.bandcamp.com/album/garatuba

“Pajeromon itu sindiran keras ya dari Rollfast untuk menanggapi kebiasan Ajik-Ajik ini. Akhirnya kami representasikan karakternya melalui beat dan warna musik yang berubah-ubah di lagu remix nya. Ya namanya Ajik-Ajik, kalo di Jawa ya ‘isuk dele sore tempe’, mau berubah-rubah ya terserah dia. Ngotot tapi inconsistent.” Prontaxan.

https://rollfast.bandcamp.com/track/pajeromon-prontaxan-remix