Prisciella Awali Proyek Solo dengan Rilis Single ‘Under The Stars’

MUSIC RELEASE

Lahir tahun 2004, Prisciella (— biasa disebut Pris) merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Tangerang. Terjun pertama kali di dunia hiburan musik bersama Toscasoda pada tahun 2020, Pris sudah lebih dulu dikenal sebagai vokalis band dreampop dengan sentuhan shoegaze asal Tangerang tersebut. Kali ini, Pris datang membawa single terbaru versi proyek solo melaluiUnder The Stars’ (2022) yang rilis pada 1 Juli 2022.

Dalam single ini, Pris mencoba membawa pendengar untuk tetap dekat dengan apa yang berjalan di hidupnya. ‘Under The Stars’ bercerita soal rasa-rasa ketika berhadapan dengan jatuh cinta. Ada beberapa perandaian indah saat ‘falling in love’ pada single, seperti “One day we’ll star gaze upon the quiet night, run away together” yang dibawakan secara manis lewat vokal tenang dan nuansa dreamy ala Pris.

Sudah punya ketertarikan di dunia musik lewat jalur otodidak dari masa SMP, di tahun 2016, tidak memberhentikan niat Pris untuk terus berkembang di jalur ini. Pris malah semakin ingin mengeksplor musikalitasnya. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya ia mencoba ambil jalur solo untuk beberapa proyek musiknya. Proyek solo juga akan lebih membawa energi personal Pris dan cerita mengenai momen-momen pribadi yang dekat dengan kehidupannya saat ini. 

“Sebetulnya, kenapa akhirnya coba solo, karena pengen mengembangkan diri aja. Pengen coba-coba yang lain juga, karena ada beberapa materi yang memang belum tentu pas kalau dibawakan ke dalam band (—red, Toscasoda),” tambah Pris.

Beberapa rekanan yang membantu dalam proyek solonya juga merupakan teman-teman yang biasa bersama Toscasoda, ialah Ivan Heri pada Gitar dan Rifqi Alfatih dari Adesar Production.