Pesta Demokreasi Suarakan Pentingnya Hak Pilih Individu Milenial

NEWS PHOTOS

We The Youth, sebuah gerakan anak muda di Indonesia untuk membangkitkan kepedulian terhadap masa depan bangsa, secara resmi menutup rangkaian kampanye mereka bertemakan “100%IN (SERATUS PERSEN INDONESIA NYOBLOS)”. Kampanye tersebut ditujukan bagi anak muda Indonesia agar lebih menyadari pentingnya kontribusi suara mereka terhadap arah masa depan bangsa dan mendorong mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

“PESTA DEMOKREASI”, itulah nama yang dipilih oleh We The Youth untuk acara puncak ini. Sesuai dengan namanya, “PESTA DEMOKREASI” diharapkan menjadi pesta bagi masyarakat Indonesia, para pemilih sah yang telah siap menggunakan hak suara mereka. We The Youth berharap acara ini menjadi langkah awal yang positif supaya mampu membawa banyak kebaikan bagi segala kalangan.

Masyarakat cukup antusias selama kampanye berlangsung, dibuktikan dengan 72.340 orang telah menandatangani Petisi 100%IN sampai dengan 5 April 2019. We The Youth merasa bangga karena kampanye 100%IN bisa diterima oleh segala lapisan masyarakat dan diharapkan agar momen pesta demokrasi menjadi tren di kalangan anak muda.

“PESTA DEMOKREASI ini adalah acara puncak dari seluruh rangkaian yang sudah kami lakukan. Sebelumnya, kampanye 100%IN sudah mengunjungi beberapa kota mulai dari Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Solo, Semarang dan Makassar. Hari ini mungkin rangkaian acara offiline kami akan selesai, tapi bukan berarti usaha kami mengajak para milenial untuk menggunakan hak pilihnya juga usai. Seteleah PESTA DEMOKREASI, kami akan kembali melanjutkan kampanye secara online hingga selesainya pelaksanaan PEMILU. Kami telah dan akan terus mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi demi menyuarakan pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu tanggal 17 April,” jelas Direktur Eksekutif We The Youth – Ratu Dyah Ayu Widyaswari.

Beberapa pemusik Tanah Air berkumpul di Parkir Selatan – Gelora Bung Karno untuk memeriahkan “PESTA DEMOKREASI” ini, diantaranya adalah Glenn Fredly, Mocca,

Kunto Aji, .Feast, Tuan Tiga Belas dan masih banyak lagi. Selain itu, komunitas-komunitas anak muda pendukung kampanye 100%IN seperti Aliansi88 (Mural), Scooter Rally Indonesia (Motor), Komunitas Sajak Liar (Sastra), Aliansi Olahraga Aksi (Street) dan Gardu House (Grafiti) juga turut berpartisipasi.

“Kami berharap PESTA DEMOKREASI ini menjadi wadah bagi calon pemilih di PEMILU untuk dapat berekspresi dan berkreasi terlepas dari siapapun kandidat calon presiden maupun anggota legislatif yang terpilih nanti. Dan juga terpenting adalah terbangunnya kesadaran akan pentingnya hak suara yang digunakan, satu suara individu berdampak besar masa depan Indonesia. Maka dari itu 100%IN PEMILU 17April 2019 ini,” tutup Widy.

Kampanye 100% INDONESIA NYOBLOS telah didukung oleh banyak public figure, komunitas lokal dan influencers seperti, Mahfud MD, Citra Scholastika, Reza Rahadian, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Stella Cornelia, Rany Ramadhany, Gloria Jessica, Patricia Ranieta, Ivan Kabul, Akbarry Noor dan masih banyak lagi. Campaign 100%IN terbuka bagi komunitas anak muda di seluruh Indonesia jika ingin bergabung serta memberikan ide dan gagasan untuk campaign ini. Karena aku, kamu, 100% Indonesia Nyoblos!