Noisewhore Menggelar Pertunjukan Musik Dalam 2 Hari

NEWS

Kolektif noisewhore (Disingkat menjadi NW untuk acara ini) memutuskan untuk kembali mengorganisir konser musik untuk pertama kalinya sejak 2020. Kembalinya noisewhore dirayakan dengan NW Live 2022 di Kandank Jurank Compound di tanggal 25-26 Juni 2022.

Acara ini akan menghadirkan 19 penampil dalam 2 panggung, dilengkapi dengan aktivasi komunal yang akan dimeriahkan oleh beberapa kolaborator.


Goodnight Electric, Mocca, Tuantigabelas & Westwew serta Joe Million didapuk menjadi headliner di dua hari tersebut. Kurasi NW Live juga mengedepankan variasi jenis musik dengan adanya beberapa penampil lain seperti Dongker, Bedchamber, Glyph Talk, Matter Mos dan banyak penampil lainnya yang sudah diumumkan.

Basis kurasi dari NW Live 2022 salah satunya adalah penjualan dari The Store Front, sebuah platform distribusi musik independen yang dibuat oleh noisewhore 2020 lalu. Musisi seperti Mocca, Goodnight Electric, Joe Million dan Matter Mos merupakan musisi yang paling laku di The Store Front, menempati Top 10 Best Selling Artists of All time. 

noisewhore menekankan beberapa poin dalam perencanaan dan penyelenggaraan NW Live 2022 ini, salah satunya adalah aksesibilitas acara. NW Live 2022 akan bersifat untuk semua umur dan kalangan. Selain dengan menampilkan musik yang cukup beragam, noisewhore juga akan mengakomodir aktivasi lainnya seperti art exhibition oleh Studioland, communcal crafting yang akan dipandu oleh narasumber ahli dan shopping experience yang dipersembahkan oleh The Store Front dan meliputi pengalaman retail dan F&B.

“Kami ingin menjadikan NW Live 2022 ini nantinya sebagai standar untuk acara musik, dimana semua orang bisa datang dan menikmati musik tanpa terintimidasi atau tidak cukup umur. Isu safe space bagi perempuan di acara musik juga penting hari ini. Hal-hal seperti ini sudah harus diperhatikan penyelenggara di 2022 dimana konser sudah mulai berjalan lagi. Banyak pelajaran yang kami petik selama 2 tahun terakhir dimana kami tidak bisa membuat acara musik. Jadi, kami ingin NW Live 2022 sebagai permulaan dari banyak konser yang akan kami organisir di masa depan!” Ujar Aliyya Asra selaku salah satu penanggungjawab NW Live 2022.

Pembelian ticket bisa diakses melalui https://www.the-storefront.com/product-category/tickets/