Mezzaluna Luncurkan Debut Single Perdana Berjudul “In Situ”

MUSIC RELEASE

Mezzaluna solois pendatang baru, telah merilis single sekaligus video musik bertajuk “In Situ”. Mezzaluna menjadi salah satu talent di Indonesia pertama yang bergabung dengan OFFMUTE, label milik Sony Music Entertainment.

In Situ ditulis saat Mezzaluna berusia 15 tahun dan mengawali perjalanan musiknya. Vokalnya yang kaya dan dalam, serta gaya penulisan yang bagaikan kisah pribadi sama sekali tidak memperlihatkan kemudaan usianya. Menunjukkan beban yang ada, tetapi juga kebijakan yang muncul dari rasa sakit hati.

“Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku”.

Single yang bernuansa jazz, neo-soul, dan alt-pop ini akhirnya terwujud melalui kolaborasinya dengan produser Indonesia, Gio Wibowo.

“Bekerja bersama Gio dalam lagu ini terasa seperti mimpi bagiku karena aku tidak berpikir akan sampai sejauh ini. Semua berawal sebagai proyek kecil untuk seru-seruan yang kukira tidak akan berlanjut, tetapi ternyata hasilnya sangat memuaskan dan aku sangat bangga”.

Video musik yang disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia ini memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang Mezzaluna nyanyikan di lagunya. Gambaran terang dan gelap yang saling bersanding mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar. Namun juga memancarkan ketegangan karena harus menunggu dalam keheningan dan ketidaksabaran.

“‘In Situ’ adalah lagu tentang menghubungi seseorang tanpa adanya respons sama sekali. Yang tersisa adalah perasaan putus asa hingga akhirnya kita menerima semuanya tanpa berharap atau memperjuangkan apa-apa lagi,” Mezzaluna menjelaskan. “Video musik ini benar-benar menangkap esensi laguku. Aku benar-benar puas dengan hasilnya”.