Madukina Rilis Single Baru, Terinspirasi dari Sebuah Bebatuan Kristal

MUSIC RELEASE

Solois dan penyanyi R&B, Madukina, kembali hadir di industri musik tanah air dengan single ke-4 nya bertajuk “Crystal Ball”. Dirilis secara digital diberbagai layanan streaming tepat pada tanggal 27 Agustus 2021, lagu ini menampilkan perpaduan irama R&B yang groovy dengan lirik unik khas Madukina.

Lagu tersebut ditulis sendiri oleh Madukina, dengan bantuan S.hinramyeon (Derry Rith Haudin) sebagai produser dan Mahatamtama sebagai arranger.

“Ada alasan unik dibalik pemberian judul ‘Crystal Ball’. Sebagai penyuka bebatuan kristal, bola kristal itu punya energi tersendiri dan memancarkan vibrasi penyemangat sekaligus penenang, yang akhirnya menginspirasiku menulis lagu ini, ”ungkap penyanyi berusia 25 tahun tersebut.

Secara spesifik, Madukina memilih kristal Purple Orca Agate Crystal Sphere sebagai inspirasi dani kondari lagu ini. Kristal tersebut diklaim mampu membantu sekitarnya untuk menghubungkan dengan jati diri, menyadari kejujuran, dan melupakan kesalahan masa lalu.

Selain audio,pendengar setia Madukina juga akan dimanjakan dengan sajian audio- visual dari “Crystal Ball” atau dikenal juga sebagai video klip. Musisi berpenampilan unik ini memadukan gaya dan outfit dihampir semua penampilannya dalam video.

Tidak tanggung-tanggung, penyanyi yang debut dengan lagu “Peach” tersebut juga bertindak sebagai art director dan make-up artist. Cerita dan konsep dari video digodok dengan bantuan Dany (sutradara video klip), Mahatamtama, dan Miasang manager. Proses ideasi sendiri memakan waktu hingga dua bulan sebelum akhirnya direalisasikan menjadi video.