Mad Madmen Luncurkan Album Perdana Bertajuk “Mental Breakdance”

MUSIC RELEASE

Mental Breakdance adalah sebuah album perdana dari Mad Madmen yang menampilkan sembilan lagu hasil garapan dari duo asal Jakarta ini.

Dari sembilan lagu yang akan dirilis, enam di antaranya merupakan lagu baru yang sebelumnya belum pernah dirilis oleh Kalam Mahardhika (gitar, vokal) dan Marvin Muhammad (bass, vokal).

Di album ini juga, Mad Madmen menampilkan sejumlah kolaborasi dengan beberapa rekan musisi, di antaranya Gracia Andrea (vokal latar di “Deathcheater”, “B.K.B/Kalamazoo”, “5’s & 7’s”, dan “Kobe” serta vokal tamu di “Achtung!”), Tracy Giovanni (vokal tamu di “The Funk Inside My Heart”), Ade Paloh (vokal tamu di “The Striker”), Angan DaHooman (vokal tamu dan rap di “Kobe”), Agustinus Panji Mardika (terompet di “5’s & 7’s”), Refo Ramadhan (alto saxophone di “5’s & 7’s”), serta Nino Bukir (perkusi di “Deathcheater” dan “Kobe” serta didgeridoo di “Kobe”).

Album “Mental Breakdance” sebenarnya sudah mulai digarap dari sejak Agustus 2019 silam, dengan proses rekaman yang dimulai di ALS Studio (Tangerang Selatan) dibantu oleh Refo Ramadhan sebagai studio dan recording engineer.

Masuk awal 2020, Mad Madmen kemudian kembali melanjutkan proses rekaman di Great Wave Studios (Jakarta) dengan Haruchika Setiadi sebagai operator studio, operator recording, mixing, dan mastering engineer mereka.

Selain di kedua tempat tersebut, Mad Madmen juga menggunakan fasilitas rekaman di Lontar Studio (Jakarta) yang dipandu oleh Edi Kusnadi sebagai studio dan recording operator, serta di supervisi oleh Haruchika Setiadi untuk merekam track drum dan vokalis tamu, Ade Paloh dalamlagu “The Striker”, serta merekam “Big Ol’ Jazzmaster” secara live.

Mad Madmen merilis album perdana mereka dalam bentuk fisik terlebih dahulu sebelum merilisnya ke kanal digital dan kinis sudah dapat dibeli melalui akun Tokopedia Mad Madmen serta toko-toko lain yang tersedia.