Elephant Kind Rilis Single Baru “Modern Romance Dreaming (Lonely)”

MUSIC RELEASE

Grup musik visionary pop asal Jakarta, Elephant Kind kembali merilis sebuah single baru berjudul Modern Romance Dreaming (Lonely) yang sekaligus menjadi lagu pembuka menuju album ketiga Elephant Kind, Superblue.

Berbeda dengan proses penggarapan lagu-lagu pada album Elephant Kind yang sudah dirilis, Modern Romance Dreaming (Lonely) adalah sebuah suguhan baru untuk para pendengar Elephant Kind.

Dengan dibuatnya suara synth yang cukup hipnotik dan juga drums yang terinspirasi dari musik pop khususnya pop elektronik tahun 80-an ini, Elephant Kind menunjukkan keseriusannya dalam mengeksplorasi berbagai musik pop.

Ditambah lagu ini juga pertama kalinya dua personel Elephant Kind, Kevin Septanto dan Bayu Adisapoetra banyak terlibat di proses penulisannya, dimana inisiasi ide lagunya datang dari Kevin di akhir tahun 2020 kemarin.

Secara lirik single Modern Romance Dreaming (Lonely) yang ditulis oleh Bam Mastro mengisahkan cerita seseorang yang menemukan kesepian sebagai suatu kebebasan bukan hal yang mengengkang.

Sesuai judulnya, lagu ini juga menggambarkan bagaimana orang-orang pada masa modern ini bisa jatuh cinta terhadap seseorang secara virtual, Sesuatu yang mungkin banyak orang rasakan sekarang ini terutama pada masa lockdown kemarin.

Bukan hanya merilis sebuah single saja di bulan ini, Elephant Kind juga menjadi salah satu kolaborator dalam program LaboKarya. Program yang diinisiasi oleh Museum MACAN yang memfasilitasi kolaborasi antara perupa, brand, dan insan kreatif Indonesia yang dilangsungkan sepanjang bulan Mei 2021.

Pada puncak acaranya yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2021, Museum MACAN dan Elephant Kind akan merilis sebuah video kolaborasi yang akan menayangkan secara perdana lagu Modern Romance Dreaming (Lonely).

Objek seni hasil kolaborasi perupa dan jenama kreatif akan ditampilkan dalam video yang akan tayang di kanal Youtube Museum MACAN.