Eksplorasi Denisa Lewat Single Terbarunya “Failing Grace”

MUSIC RELEASE

Denisa kembali dengan single “Failing Grace”. Banyak hal baru yang ditawarkan, mungkin yang paling terasa adalah nuansa gelap serta aransemen yang lebih heavy bila dibandingkan dengan karya-karya yang pernah dilepas sebelumnya.

“Failing Grace” merupakan sebuah bukti bahwa ketika berbicara tentang eksplorasi, memang ada hal-hal yang harus ditekan sampai ke titik-titik yang mungkin belum pernah terpikirkan.

Sebagai seorang solois, denisa cuek melakukan hal tersebut. Bersama “Failing Grace”, dengan tangan terbuka denisa menyambut para pendengar masuk ke antara pilar gerbang menuju album penuh kedua dengan tangan terbuka.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana akhirnya seseorang menemukan dan berlari bergegas ke arah jalan menuju penebusan, juga dengan segala kemampuan memperbaiki hubungan yang ia miliki dengan keyakinannya. Sahutan bait “I’ve found God” seolah menggambarkan bahwa sang individu telah melalui peristiwa yang cukup signifikan hingga membuatnya mendambakan uluran tangan dari siapa yang diyakininya.

“Rasanya tidak ada yang lebih menenangkan daripada mengakui bahwa seseorang telah berdamai dengan keyakinan yang telah diajarkan kepadanya sejak ia kecil,” jelas Denisa.

“Setelah bertahun-tahun membangun dinding tebal antara dirinya dengan sosok yang diyakininya, Failing Grace menjadi sebuah kesimpulan bahwa sang individu tidak lagi mau mengingkari keyakinannya. [Lagu] ini tentang bagaimana seseorang telah membebaskan dirinya dari trauma berbasis keyakinan melalui konsep keyakinan yang ia bentuk selama bertumbuh dewasa,” lanjutnya.

Secara penuh keyakinan, denisa memilih Haecal Benarivo (frontman Morgensoll) sebagai produser.

“Failing Grace” bukan pertama kali keduanya bekerja bersama, di mana pada tahun 2022 denisa berkolaborasi dengan Morgensoll di lagu “Till I’m Forgiven”, yang kemudian menjadi katalis proyek Morgensoll with Denisa yang akan menjalani tur Eternal European Tour ke beberapa negara di Eropa bulan Mei mendatang.