The Brandals Rilis Ulang Debut Album, Dengan Format Vinyl Melalui Lamunai Records

NEWS

Lamunai Records, kembali merilis ulang salah satu katalog musik terbaik Indonesia dari era 2000an, dalam format piringan hitam (vinyl). Kali ini yang diproduksi adalah debut album band fenonemal asal Jakarta, The Brandals.

Dirilis pertama kali dalam format kaset pita oleh Sirkus Records, pada tahun (2003) dan dalam format cakram padat oleh Aksara Records (2006). Kini, setelah 17 tahun, album ini sudah bisa dinikmati dalam format fisik terbaik.

Wacana perilisan album ini sudah menjadi isu sejak 8 tahun yang lalu, disaat “trend” reproduksi piringan hitam kembali ke puncak kejaannya di seluruh dunia. Pendekatan dari berbagai label rekaman sudah dilalui. Hingga pada tahun 2019 label muda Lamunai Records berani mengambil alih untuk meluncurkan album ini (Eka Annash – The Brandals) Tidak mudah untuk merilis ulang sebuah album dari katalog lama (Indonesia) kedalam format piringan hitam, berbagai hambatan sering di temui. Dari isu kepemilikan master, hak cipta, dsb. Hingga kebiasaan klasik mendapatkan arsip master yang layak, karena tidak pernah disimpan / hilang begitu saja. (Johnny T – Lamunai Records)

Album ini sudah resmi dirilis pada 12 Oktober 2020, dalam 2 pilihan kemasan (Deluxe & Regular) berisikan 10 lagu orisinil dengan 1 lagu bonus (Ain’t Nobody’s Bitch) beserta poster baru dan orisinil, cover desain ulang dari illustrator berbakat Ahmad Rizzali. Ada sisipan booklet 8 halaman yang berisikan foto, lirik dan album notes yang ditulis wartawan musik senior Reno Nismara, untuk menambah nostalgia dan informasi album buat semua penikmat musik sekarang.