Perkenalan Glyph Talk Melalui Debut EP Bertajuk “No Music”

MUSIC RELEASE

Glyph Talk sebuah proyek terbaru bentukan Omar P dan Ratta B, masing-masing dikenal lewat band ATSEA dan Bedchamber, memperkenalkan diri dengan EP perdana bertajuk No Music.

Berbeda dengan musik yang dimainkan bersama band utama, pada Glyph Talk kedua musisi berbagi peran meramu sajian indie rock dengan gaya serta pengaruh gelombang baru post-punk dan art punk/egg punk yang kental.

berisi 6 lagu, termasuk single-single “No Music”, “Objection!”, dan “Fits”, EP No Music terasa dinamis dengan pilihan sound dan permainan tempo lagu yang beragam. Drum sintetik, bass kasar, serta notasi gitar atau synth yang terdengar jenaka dan tidak sempurna khas Glyph Talk seperti menjadi statement yang menggaris bawahi EP ini dan membuatnya justru terdengar segar.
Tidak hanya sampai musik, pengaruh kental art punk/egg punk juga dapat ditemui pada tema-tema lirik, artwork, hingga video musik Glyph Talk. Nihilistik, satir, tidak serius, dan tanpa pertimbangan adalah apa yang dapat ditangkap dari apa yang mereka sajikan. Simak, misalnya, bagaimana “Objection!” hanya berisi racauan seseorang yang tidak ingat mau ngomong apa.
Lalu secara ironis menamakan nomor instrumental mereka “Best New Music” dan merangkum semuanya dalam EP berjudul No Music. Penampakan burung bangkai (tapi bersuara elang) yang tidak nyambung dengan tema lagu dalam video “No Music”, serta pendekatan kasar, mentah, dan do-it-yourself pada video-video lainnya.
Jika sebelumnya hanya tersedia eksklusif via toko musik digital The Store Front dan dalam format CD oleh Kolibri Rekords, kini EP No Music telah dapat didengarkan melalui berbagai platform streaming.
No Music dalam format kaset juga akan tersedia via label Winona Tapes. Bersama dengan EP ini, Glyph Talk juga merilis koleksi merchandise berupa t-shirt, long sleeve, dan flipbook potongan gambar dari video musik “Fits”.