Morgensoll Rilis Sebuah Single Intrumental Bertajuk “Doomed”

MUSIC RELEASE

Sejak muncul mewarnai kancah musik bawah tanah pada tahun 2016 lalu, Morgensoll yang merupakan unit post-metal asal Jakarta kini membawa kabar terbaru. Sebuah single anyar berjudul “Doomed” akan dilepas pada tanggal 5 Februari melalui berbagai platform musik digital.

“Doomed” merupakan sebuah nomor yang bernuansa kelam. Di sini Morgensoll mencoba menggambarkan suasana kehancuran pada masa afterlife. Meski tanpa vokal, sama seperti di hampir seluruh materi rilisan mereka, Morgensoll berkisah tentang kehampaan yang kelak akan dihadapi oleh banyak orang.

Haecal Benarivo, gitaris sekaligus pendiri Morgensoll mengungkapkan, “Kalau saat itu datang (baca: masa afterlife), rasanya tidak ada satu pun yang akan tahu jawaban dari berbagai macam pertanyaan seperti; apa yang sebetulnya terjadi ? semua ini akan dibawa kemana ? atau apa yang seharusnya dilakukan sekarang ?”.

Tentang proses kreatifnya sendiri, Benarivo membuat bagan lagu yang kemudian dikembangkan bersama Bagas Wisnu (drum), Yohanes Devin (gitar) dan Adiaksa Wisesa (bas) di dalam studio. Dari sisi teknis hingga ragam elemen tambahan lainnya, mereka rampungkan di sepanjang sesi latihan Morgensoll.

“Tidak ada kendala yang betul-betul menghambat sebetulnya selama mengerjakan single Doomed ini. Mungkin salah satunya adalah masalah kecocokan waktu antar personel. Tapi di luar itu, semuanya lancar tanpa hambatan,” tambah Benarivo lagi.

Guna memperpanjang masa promosinya nanti, Morgensoll sedang mempersiapkan sebuah video klip untuk single “Doomed”. Project ini merupakan kerjasama dengan Satrya Damarjati, seniman visual asal Jakarta yang dipercayakan sepenuhnya untuk menggarap proses kreatif.

Single “Doomed” juga merupakan pemanasan menuju album penuh perdana Morgensoll, Eternal yang bila sesuai rencana akan dirilis pada bulan Mei mendatang.