Indahkus Menggambarkan Romansa Cinta Dimasa Pandemi dalam Video Musik “Endless Loop”

MUSIC RELEASE

Disaat manusia mulai menyerah semesta punya cara yang unik untuk membuat kita berpikir ulang dengan keputusan kita. Indahkus dan Rasamala Film berkolaborasi untuk mengemas pesan tersebut lewat video musik Endless Loop yang dirilis tanggal 9 Oktober 2020.

Single yang dilepas pada tanggal 28 Agustus 2020 lalu melalui digital music platform (Spotify, Apple Music, Deezer, dll) menjadi medium bagi Indah untuk mencurahkan keresahannya tentang sebuah hubungan di masa-masa yang sulit, khususnya di masa Pandemik.

“Bila langit biru berganti jadi sendu, bila malam hari berganti jadi rindu, kemanapun aku pergi, semesta membawaku kembali padamu.” – Indahkus

Video musik Endless Loop disutradarai oleh Irvan Aulia dan menggambarkan bagaimana perasaan karakter utama yang diperankan langsung oleh Indahkus sebagai pemeran wanita dan Syahid Muhammad sebagai pemeran pria dalam melewati keraguan yang datang di hampir setiap hari. Lebih jauh lagi hal tersebut menjadi bahan pemikiran apakah yang ia rasakan ini perasaan yang benar atau salah.

Seperti hidup yang tidak bisa diprediksi jalannya akan mengarah kemana, Indah selalu memposisikan diri untuk selalu berserah, termasuk dalam urusan percintaan. Menurutnya banyak hal didunia ini yang tidak bisa dilogikakan dan kadang membuat kita takut. Tapi kenyataannya ketakutan itu hanya ada didalam pikiran kita sendiri dan kadang yang terjadi tidak seburuk itu.

Video dengan durasi 3:27 ini disajikan dengan visual yang catchy dan menyegarkan mata. Mengambil referensi retro ala Korea video diwarnai dengan nuansa sendu yang di komposisi secara haru oleh Faisal Latif sebagai producer. Mulai dari detik pertama video diputar, alunan gitar dan ekspresi Indah seolah membuat kita masuk kedalam ruang yang penuh kegelisahan bersama shoot minimalis dari Rasamala Film namun bermakna. Lewat penggambaran pemeran pria yang ditembak dalam proyektor dan televisi juga membuat music video Endless Loop penuh syarat makna dan berhasil memvisualisasikan kisah romansa di masa pandemi ini dengan baik.