Hahawall Rilis Video Clip Dari Split EP Cut #2 Berjudul Ashtray

MUSIC RELEASE

Sebuah kutipan dari ‘Lost EP’ (2018) lalu, lagu yang berjudul “Today (Fade Away),” cukup menarik atensi pada saat itu di skena kecil underground. Pandemi COVID-19 saat ini membawa sebuah pengaruh yang cukup memberi dampak bagi semua hal, jika dikutipan itu disebutkan “kekacauan dan kebrisikan,” maka tahun ini itu hanya bagi dunia, khususnya Jakarta.

Tapi memang ibukota yang akhirnya membuat orang-orang berprilaku begitu (kacau & brisik). Hahawall di 2020 ini mungkin tidak lagi sepenuhnya seperti itu, bisa dibilang di pandemi ini kami agak alternative, dalam artian semua hal kehidupan, (mungkin) musik dan substansi.

Diakhir tahun 2020 yang cukup absurd ini, Hahawall merilis sebuah hiburan berupa video musik (MV) baru dari split EP yang baru saja dirilis November lalu. Single “Ashtray” dirilis dalam bentuk video musik. Track tersebut
merupakan single Hahawall dari split EP ‘Cut #2’ bersama Sugarkane yang diarsipkan dalam format kaset oleh Jeruk Records dan artworknya dibuat seorang seniman ternama, Soni Irawan.

Proses produksi MV-nya pun simple. Hanya dari footage ketika rekaman ditambah dengan grafis lirik yang dikerjakan oleh @sags___.

“Gue dapet ide bikin video itu gara-gara barusan lihat kaleng Campbell’s di dapur, terus kepikiran sama Pop Art…” ujar Sags, (not really) artist yang baru kenal di projek SCUMM-ZINE.

Video musik “Ashtray” sudah bisa ditonton di Youtube Hahawall, Jumat, 25 Desember 2020. Tidak hanya itu, split EP ‘Cut #2’ juga dijual kasetnya melalui Instagram; Hahawall, Sugarkane, & Jeruk Records.