Guernica Club Rilis Single Terbaru Berjudul “Hanahaki Disease”

MUSIC RELEASE

Band asal Jakarta, Guernica Club, membagikan single kedua mereka “Hanahaki Disease”. Berbeda dari single pertama mereka, kali ini Guernica club mengangkat sebuah sudut pandang baru terhadap penyakit fiksi.

Hanahaki Disease merupakan sebuah penyakit khayalan (fiksi) yang menyerang saluran pernapasan manusia. Penyakit ini mengakibatkan tumbuhnya kebun bunga di dalam paru-paru manusia. Bunga-bunga itu akan terus mekar dan bertumbuh hingga menyumbat sistem pernapasan dan apabila menjadi parah, penderitanya dapat meninggal karena kekurangan oksigen.

Single ini menceritakan tentang kisah seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan, di mana mereka yang cintanya tak pernah terbalas akan mulai mengalami batuk berkepanjangan disertai dengan muntah bunga. Bunga yang keluar tersebut adalah akibat dari layunya beberapa bunga di kebun paru-paru itu.

Untuk dapat mengobatinya, pasangan si pasien harus segera membalas cintanya atau pasien harus segera dioperasi dan diangkat bunganya. Namun dengan diangkat bunganya, perasaan pasien terhadap pasangannya akan juga terangkat/hilang”​.

Proses mixing dan mastering dari single “Hanahaki Disease” digarap oleh William Boba, seorang musisi yang berbasis di Berlin. Harmoni yang sempurna dan unik dari Guernica Club merupakan sebuah proyek/seni yang telah dikembangkan olehnya selama setahun terakhir dan melahirkan sebuah track​ baru yang diiringi dengan sentuhan funk​ dari musik pop-synth. Single ini merupakan single kedua bagi Guernica Club, secara lirik maupun nada ”Hanahaki Disease” mampu membuat para pendengar untuk dapat segera mengekspresikan isi dari hati mereka.

Guernica Club berbicara sebagai individu bahwa cinta yang bertepuk sebelah tangan dapat terjadi oleh siapa saja dan hal ini dapat dirasakan melalui koleksi terbaru mereka yang menyenangkan sekaligus meyakinkan serta dapat menarik perhatian dari para pendengar.