Guernica Club Merilis Sebuah Debut EP Bertajuk ‘Self Esteem In Progress’

MUSIC RELEASE

Band asal Jakarta Guernica Club telah meluncurkan 2 lagu ‘Uncertainty’ dan ‘Pandemic’ bersama dengan EP debut mereka ‘Self Esteem in Progress’ Jumat lalu, 2 April 2021. Band ini muncul dengan nama mereka untuk melambangkan perdamaian, seperti yang dikatakan oleh seniman sejati Pablo Picasso dan menerjemahkannya dalam istilah mereka bahwa untuk dapat menciptakan perdamaian, langkah pertama adalah berdamai dengan diri mereka sendiri.

Guernica Club memproklamirkan diri sebagai band yang mengedepankan Self Esteem dengan budaya disco synth-pop.  EP Debut ‘Self Esteem in Progress’ terdiri dari 4 lagu termasuk single sebelumnya ‘Starry Night’ dan ‘Hanahaki Disease’, yang telah streaming lebih dari 65.000 di Spotify.

EP adalah pengingat bahwa untuk dapat menghibur diri kita sendiri dengan masalah kita sendiri, hal pertama yang harus dilakukan adalah percaya pada diri kita sendiri dan membangunnya menjadi versi diri kita yang lebih baik. ‘Self Esteem in Progress’ benar-benar mewakili setiap anggota sebagai individu, teman, dan sebagai sebuah band.

Karena situasi kita saat ini yang sedang terjadi di dunia, tidak dapat disangkal bahwa Ketidakpastian dapat membuat kita kewalahan dan meresahkan pada saat yang bersamaan. Single terbaru Guernica Club ‘Uncertainty’ menceritakan sebuah perjalanan tentang seseorang yang bersedia mengambil risiko untuk mencapai tujuan tertentu, terlepas dari semua rintangan dan kesulitan yang terjadi, orang ini akan berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

Vokalis Kenisa Amor menjelaskan, “Tidak semua tentang ketidakjelasan diisi dengan berita buruk; meskipun dapat memperburuk keadaan yang tidak menyenangkan, yang mengejutkan ‘Ketidakpastian’ juga membuat peristiwa positif menjadi lebih menggembirakan.”  Tidak hanya dirilis dalam bentuk track tetapi juga dirilis dalam bentuk video musik. Video musik ini disutradarai oleh Clay Creative House.

Ada banyak momen pasang surut yang terjadi akhir-akhir ini, kita bisa dengan mudah mengatakan itu mimpi buruk, oleh karena itu, Guernica Club menyalurkan kegelisahannya untuk membuat musik yang bertumpu pada isu global, Pandemic.

Guernica Club menjelaskan “Musik kami berfokus pada penciptaan campuran masa lalu yang pada dasarnya memproyeksikan momen saat ini ke masa mendatang.” Bagi Guernica Club, ‘Pandemi’ datang sebagai berkah terselubung. Selama Pandemi, stres, kecemasan, dan insomnia telah meningkat bagi banyak dari kita karena aturan tinggal di rumah.

Namun demikian, beberapa orang mungkin melihatnya sebagai kegembiraan yang tak terduga untuk menemukan hobi baru selama penguncian. Menghabiskan waktu ekstra di rumah sepertinya merupakan kesempatan terbaik bagi Guernica Club untuk menggali proses penulisan yang baru namun kreatif serta proyek rekaman.

“Selama ini kita semua telah mengembangkan cara yang lebih baik dalam meningkatkan pengembangan pribadi. Melalui musik kami, kami ingin berbagi dan bercerita tentang diri kami sendiri dan ingin berbagi perjalanan tentang rintangan kami. ”

Mixing dan mastering oleh William Boba yang berbasis di Berlin, mengambil suara unik Guernica Club sebagai proyek yang telah dikembangkan selama setahun terakhir dan dibalut dengan musik pop synth segar dalam dosis besar.

Debut paling karismatik dalam karir mereka, Guernica Club berbicara sebagai individu untuk mengklaim bahwa harga diri yang sedang berkembang adalah semangat yang sangat baik untuk dijalani dalam bentuk pertumbuhan pribadi dan dapat diklaim dengan koleksi lagu yang meyakinkan namun menyenangkan yang menarik perhatian dari pendengar.