Grrrl Gang Rilis Sebuah Single Terbaru Berjudul “Honey, Baby”

MUSIC RELEASE

Trio indiepop/indierock asal Yogyakarta, Grrrl Gang kembali dengan merilis sebuah single terbaru berjudul “Honey, Baby” pada Rabu (17/2).

Sebuah nomor manis bertempo sedang yang masih mempertahankan gitar sebagai elemen penting, “Honey, Baby” merupakan lagu pertama Grrrl Gang dalam tiga tahun terakhir sejak EP Not Sad, Not Fulfilled 2018 silam.

Berbeda dari musik dan rilisan mereka sebelumnya, dalam single ini Grrrl Gang menampilkan warna dan arahan musik baru bernuansa alternatif 90-an yang dapat kita rasakan sejak detik pertama.

Ditulis pertama kali oleh sang vokalis/gitaris Angeeta Sentana pada awal 2019 lalu, “Honey, Baby” diakui Angee merupakan lagu cinta yang merekam kisah serta perasaannya dalam sebuah perjalanan hubungan.

“Aku mencoba untuk berefleksi dan menuangkan betapa manisnya hubunganku pada saat itu, meskipun aku tau perjalanannya tidak akan mudah. Mungkin lagu ini adalah caraku untuk bilang, ‘Hey, I am willing to go through this, are you?’” ungkap Angee.

Ia menjelaskan penulisan “Honey, Baby” pun berlangsung selama beberapa bulan untuk benar-benar menangkap perasaan secara apa adanya, mengikuti bagaimana hubungan tersebut berjalan.

Lebih lanjut, “Honey, Baby” juga merupakan lagu pertama Grrrl Gang yang sepenuhnya dikerjakan dan diproduksi di Jakarta. Untuk itu mereka pun menggandeng bassist The Adams, Pandu Fuzztoni sebagai produser pendamping.

Gitaris Edo Alventa mengungkapkan,  “Butuh waktu cukup lama untuk kami menyempurnakan lagu ini hingga sampai di bentuk yang sekarang. Pandu banyak membantu kami dari mulai proses rekaman, mixing, hingga menemukan perspektif baru.

“Honey, Baby” tidak Grrrl Gang keluarkan begitu saja sendirian. Sebuah video musik garapan mereka sendiri bersama tema-teman di Yogyakarta juga telah siap disajikan bersama single terbaru ini.

Mempercayakan kembali Carkultera “Kome” Wage Sae pada kursi sutradara, musik video “Honey, Baby” menjadi kolaborasi reuni bagi Grrrl Gang dan Kome sejak video musik “Bathroom/Thrills” empat tahun lalu.

Tepat setelah mereka mengantongi tiket pesawat, pandemi terjadi. Festival dibatalkan dan Grrrl Gang gagal ke Amerika. Apa dan bagaimana yang terjadi selanjutnya jika 2020 tidak pernah ada pandemi? Inilah yang Kome coba bayangkan dan berhasil ia tampilkan dalam video musik “Honey, Baby” secara komedi.

“Intinya musik video ini kami buat untuk menertawakan diri sendiri,” jelas bassist Akbar Rumandung. “Grrrl Gang diminta untuk menceritakan ulang tentang apa yang terjadi di 2020 jika pandemi tidak pernah terjadi. Penuh ironi dan keresahan sebenarnya, tapi kami tampilkan dalam simbol-simbol yang menyenangkan.”

“Honey, Baby” telah tersedia di seluruh streaming platform dan juga akan tersedia dalam format vinyl 7″ berwarna via label Damnably serta format CD edisi spesial via Kolibri Rekords dalam waktu dekat.