Greedy Dust & Kolibri Rekords Berkolaborasi Dalam Sebuah Proyek Bertajuk Brighter Days

NEWS

Dua label rekaman independen asal Jawa Timur dan Jakarta, Greedy Dust dan Kolibri Rekords mengumumkan keduanya berkolaborasi dalam sebuah proyek multi-disiplin bertajuk Brighter Days mulai 16 Oktober mendatang.

Dibantu oleh Solar Generation serta dukungan penuh dari Greenpeace Indonesia, Brighter Days akan menghadirkan sebuah album three-way split bersama tiga band asal Jakarta, Bogor, dan Denpasar, rilisan kaset dari bahan daur ulang, tur showcase dengan energi bersih di tiga kota, koleksi merchandise, serta video musik dalam bentuk film pendek.

Untuk album three-way split tersebut, Greedy Dust menunjuk unit punk asal Bogor, Lips!!, sementara Kolibri Rekords mengajak grup indiepop asal Jakarta, Puff Punch, lalu keduanya menentukan pilihan bersama yaitu unit emo-gaze dari Denpasar, Milledenials.

Ketiga band masing-masing akan menampilkan dua lagu baru yang direkam khusus untuk Brighter Days. Enam lagu ini kemudian akan dirilis secara digital, dalam format kaset berbahan daur ulang yang diproduksi oleh 1.spesifikasi di Bandung, serta CD dalam edisi sangat terbatas.

Setelahnya akan dilanjutkan dengan rangkaian tur showcase yang berkolaborasi dengan kolektif dan label rekaman di Malang, Bali, dan Jakarta yang menampilkan tiga band Brighter Days beserta sederet aksi lokal sebagai pembuka. Hal istimewa dari rangkaian tur ini adalah, puncak pertunjukan di Bali akan menggunakan energi bersih yang dihasilkan oleh panel surya.

Selain kaset daur ulang dan CD, cinderamata Brighter Days juga tersedia dalam seri koleksi merchandise Greedy Dust x Kolibri Rekords yang berkolaborasi dengan Sun Dong Yang berupa t-shirt, long sleeve shirt, totebag, dan water tumbler.

Sebuah film pendek yang sekaligus akan menjadi video musik untuk tiga lagu dari tiap band Brighter Days juga telah dipersiapkan untuk tayang secara online dan offline seusai rangkaian tur showcase. Film pendek ini akan disutradarai oleh Dhiwangkara Seta (Tender Shoots, Perunggu).

Brighter Days dan kolaborasi lintas entitas ini sendiri diharapkan akan menjadi sebuah gerakan kolektif baru yang lebih dekat dan relevan bagi komunitas musik arus pinggir dalam menyebarkan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemberdayaan energi bersih dan terbarukan di kehidupan sehari-hari dalam rangka melawan krisis iklim global.