Dzulfahmi &Tuan Tigabelas Luncurkan Single Terbarunya “Rotasi”

MUSIC RELEASE

Rapper berdomisili Jakarta, Dzulfahmi, kembali tiba dengan single terbarunya berjudul “Rotasi” pada 6 Mei 2022. Bersamaan dengan perilisan single, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled tersebut juga merilis sebuah video musik, yang pengerjaannya digarap sepenuhnya oleh sebuah kolektif asal Jakarta yang bergerak dalam bidang video musik, Vuturistik.

Tak sendirian, pada single kali ini Dzulfahmi turut menggandeng salah satu nama besar dalam lanskap hiphop hari ini, yakni Tuan Tigabelas, untuk bertukar rapalan pada separuh lagu.

Mengambil tema sentral tentang kaum pekerja kota, Dzulfahmi dan Tuan Tigabelas dengan luwes menceritakan keluh kesah mereka sebagai pekerja di Jakarta dengan pendekatan berlirik masing-masing hingga menghasilkan perpaduan gaya yang bersatu dengan baik tanpa mengorbankan kualitas dari segi teknik.

Selain itu, walau dua verse ini memiliki satu tema pengikat yang identik, kreativitas yang mereka tunjukkan dalam pemilihan flow, cadence dan rima membuat lagu ini jauh dari kesan repetitif, terlebih lagi membosankan.

Musik pada Rotasi sepenuhnya diproduseri oleh Dakriss, salah satu produser dari Def Bloc yang sebelumnya pernah membuat album penuh bertajuk “Nirwana” dengan Dzulfahmi, 2017 lalu.