DDD Rilis Sebuah Single Berjudul “Matchi”

MUSIC RELEASE

DDD, kumpulan 5 dari Jakarta Barat, bangkit dari tidur lelapnya dengan single terbaru mereka yang berjudul “Matchi” pada tanggal 31 Oktober 2020 setelah enam tahun menghilang dari daratan.

Terbentuk pada tahun 2008 dengan nama “Repair The Misery” dan kemudian berubah menjadi “Dashdotdash” pada tahun 2012, kini kembali dengan alias “DDD” dengan formasi baru yang dijangkari oleh 5 pemuda bernama Reyhan, Suryo, Pandu, Risto dan Baginda.

Rilisan terbaru mereka kali ini berjudul “Matchi”, bercerita tentang seorang pria ‘anak motor’ yang terpaksa meninggalkan kekasihnya yang tidak menyetujui jalan hidup pria tersebut. Singkat kata, pria ini kukuh dengan pendiriannya bahwa jalan hidup yang Ia pilih takkan tergoyahkan sedikitpun meski harus meninggalkan seseorang yang Ia cintai. Makna ini ditekankan pada punchline liriknya, yang berbunyi, “Long live motorcycle”.

Pendewasaan DDD terlukiskan pada single ini. Walaupun tema lagu Matchi masih identik dengan kejenakaan mereka seperti lagu-lagu mereka terdahulu, DDD mampu membungkus lirik yang jenaka dengan aransemen yang
tidak bertele-tele namun tetap tidak terduga. “DDD sekarang personilnya udah pada tau porsi masing-masing, tapi kalo bikin lagu masih atas dasar khayalan berantakan kita. Perkenalkan, kami rock astral.” ujar Baginda sang drummer.

“Matchi” dapat didengarkan di semua platform digital. Single ini ditulis, diproduseri, diaransemen oleh Suryo Dwisaksono. Baginda Faisal sebagai co-producer. Lirik lagu dibuat dan dinyanyikan oleh Reyhan Ardeo. Proses rekaman dipimpin oleh Haryo Widi dari Kandang Studio. Proses mixing dan mastering dilakukan oleh Rizky Indrayadi, dan artwork dikerjakan oleh Reyhan Ardeo.