Crayola Eyes Merilis Sebuah Single Terbaru Berjudul “Blacker Than Coal”

MUSIC RELEASE

Dua bulan setelah merilis single “Spectrum (for Sonic Boom)”, Crayola Eyes kini melepas single baru dengan judul “Blacker Than Coal”.

Lagu ini diambil dari album penuh perdana mereka yang direncanakan rilis pada akhir tahun bersama La Munai Records.

Crayola Eyes mendeskripsikan “Blacker Than Coal” sebagai lagu atmospheric yang perlahan berubah wujud menjadi pusaran wallofsound.

Single ini dipertegas dengan penggunaan arpeggio dan biola, suara/instrumen yang tidak pernah Crayola Eyes gunakan di lagu-lagu mereka sebelumnya. Untuk isian biolanya, pihak band mendapat bantuan dari Yasintha Pattiasina yang dikenal sebagai personel NonaRia.

Crayola Eyes menjelaskan mengapa “Blacker Than Coal” menjadi sebagai sebuah single terbarunya.

“Merupakan hal yang mudah dan logis untuk memilih lagu ini sebagai single. ‘Blacker Than Coal’ mungkin adalah lagu favorit kami dari album mendatang, lagu ini juga sangat menyenangkan dibawakan secara live, dan merupakan lagu yang paling mewakili karakter musik baru kami, yang dihasilkan dari racikan instrumentasi berlapis dan peningkatan nilai produksi.” ungkap Crayola Eyes. 

“Terlebih lagi, setelah merilis ‘Spectrum (for Sonic Boom)’ yang memiliki kadar familier tinggi sebagai single pertama, menjadi hal yang alami untuk menindaklanjutinya dengan sesuatu yang tidak terduga dan mengejutkan banyak orang,” lanjut mereka.

Meski demikian, Crayola Eyes menjamin bahwa masih banyak kejutan lain yang akan hadir di sekujur album perdana mereka berkat keterlibatan Bernardus Fritz dari Sunmantra selaku produser. Pihak band mengatakan, “Kami sadar bahwa kami harus mengembangkan materi musik kami demi bisa menghindari stagnasi, apalagi dengan fakta bahwa band ini sudah ada bertahun-tahun lamanya tanpa merilis satu album pun.”

“Kami ingin mengembangkan musik kami tanpa harus mengorbankan ciri khas mendasar Crayola Eyes. Fritz memahami ini. Ia tahu persis apa yang kami tuju, sambil tetap menghargai karakter kami. Aman untuk dikatakan bahwa hal itu tercermin di hasil akhir album,” pungkas mereka.