Cassette Santay Day Sukses di Gelar Selama 2 Hari

NEWS

Pandemi covid-19 membuat aktivitas dalam skena musik rehat dalam jangka waktu yang cukup lama, berbulan-bulan para pencinta musik banyak kehilangan moment-moment event musik yang ada di berbagai penjuru Indonesia.

Mengingat bulan Oktober adalah bulannya para pecandu kaset, baik bagi para penjual dan pembelinya yang ditandai dengan perayaan bernama Cassette Store Day.

Pita Hitam Record tidak mau kehilangan moment tersebut dan mereka berinsiatif untuk mengadakan sebuah pagelaran yang bertajuk “Cassette Santay Day” acara yang di gelar selama 30 October – 1 November di Arumdalu House Cileungsi, menampilkan beberapa musisi diantaranya adalah.

Di hari pertama ada Last Afternoon, Syifasativa, Relive. Lalu di hari kedua ada Kausa, Hahawall, Mekar Disko. Selain para musisi yang tampil, tersedia juga penjual merchandise mulai dari kaset, t-shirt, dll.

Hal yang paling menarik di acara tersebut juga memberikan edukasi sharing seputar duplikasi kaset, tentu hal ini sangat patut di apresiasi sebagai pengunjung tidak hanya datang, menonton dan membeli, tapi diberikan edukasi.

Di Cassette Santay Day juga merilis sebuah kaset yang ekslusif hanya di acara tersebut yaitu dari band yang bernama The Gravelites dan Lastafternoon

Ian dari Pitahitam Records selaku penyelenggara acara berharap dengan diselenggarakan acara ini. “Teman-teman yang masih menjual / mengkoleksi dan memproduksi rilisan fisik. Kita ingin rilisan fisik bisa dinikmati sampai saat ini, besok dan seterusnya.”